Rabu, 18 April 2012

spending holidays~

Dikasih liburan 4 hari, tetep aja ada pr, 5 mata pelajaran pula. Yah sama aja dongg-_- tapi ya buat belajar di rumah sih ya.

Oke jadi gini, jadi abis uts pas jumat tgl 13 april 2012, sabtunya sampe minggu aku ada kegiatan ke jogja bareng anggota ekstra english conversation club (ECC) namanya tourist huntinh. Kita berangkat dari sekolah jam setengah 12. Kan itu barengan sama masuk sekolah dari jam 7-8.30 jadi aku ga pulang dulu, lagsung di sekolah aja. Tapi aku nungguinnya di musola, sampe sampe gatau udah jam berapa aku baru ganti baju. Alhasil aku masuk ke bis telat. Dan kursi yang buatku tadinya di sebelah chika udah diisi sama sigit  waktu itu aku kesel, tapi abis itu udah tak lupain. Lagian ngapain sih mikirin hal sepele kayak gitu. Gue egois banget dong. Jadinya aku duduk sebelah kakak kelas. Tapi asik juga kok. Eeh malah sigit yang tadi di sebelah chika malah disuruh bu tri (pembina ecc) pindah di kursi belakang belakang. Ada hikmahnya juga ya subhanallah .

Sampe disana, di hotel, kita langsung pilih kamar. Abis itu kita games. Seru sih. Trus abis maghrib kita bersiap siap ke prambanan mau nonton ramayana ballet. Disana seru deh. Kita semua pada pake baju yang bagus bagus, pada pake dress gitu yang cewe. Bu tri juga cantik kok. Pokoknya semua cantik cantik n ganteng ganteng deh. Disana abis nonton ramayana ballet kita foto foto sama pemainnya, hihi ada yg cantiik, ganteng, lucu, wkwk. Pulang pulangnya kita ngerasa capek, tapi aseek kok.
Besoknya,aku n teman teman sekamar udah pada bangun pagi pagi n solat shubuh trus mandi, udah siap siap rapi gitu deh pokoknya. Padahal yang lain aja masih pada ngantuk, amles malesan. Tau gitu aku tidur lagi abis solat-_-hhaha la yg lain masih pada blum bangun-_- bu tri malah asik nyewa sepeda keliling sekitar hotel n candi candi dideket situ. Aaahhh asiiikk curang aku juga maauuuuu tapi aku juga ga diem diem kok. Kita liat liat kolam renang, walopun gak berenang disitu (yahh). Kita disana foto foto deh, pemandangan nya enak kok ahaha. Abis itu kita maem sarapan. Trus kita packing n check-out hotel. Kita pas naik bis liat ada yg jual kyk oleh oleh cinderamata gitu deh. Mumpung murah seribuan, beli aja buat satu kelas patungan sama temen. Kan kelasku banyak juga yang ikut ke jogja, 8 orang.

Bis berangkat menuju keraton. Disana waktunya kita memburu turis untuk di interview all about Indonesia, our beloved country. Kita juga ada guider yg nyeritain sejarah sejarahnya keraton. Keren juga loh. pas saatnya kita nyari turis, kita semua dibagi per kelompok 7 orang, kelompokku 3 orang kelas X 4 orang kelas XI. Jadi agak canggung canggung gitu deh. Jadi mungkin kita hunting nya kurang dapet. Disana juga gatau deh hawa hawanya bawaannya aku pengen jerit, males gitu,mana panas lagi, sumuk. Pokoknya aku ngerasa badmood mendadak. Dan chika yang selalu menemaniku (ceilah) nanya terus fatana ini kenapa kok tiba tiba sebel sebel gak jelas haha (emang dasarnya gue orang gaje kaliyak-_-). Oya di keraton kita juga nonton ada yang nari loh. nah itu juga yg bikin kita susah dapet bule. Selain takut ilang dari rombongan, mereka juga pada pengen nonton tari huhu.

Akhirnya memburu di keraton selesai, menuju makan siang. Selama perjalanan, aku juga masih radarada badmood gajelas gitu (maaf ya chik). Sampe disana BM ku ilang garagara restorannya bagus. Jadi disana tempatnya hijau gitu. Bentuknya bale bengong gitu di tengahnya ada kolam, asik dah pokonya haha. Restorannya kalo ga salah namanya buyung/boyong resto. Mirip deh ama mang engking yg di bali.

Trus kita menuju malioboro, kita jalan jalan disana sekitar 2 jam. Kita juga liat liat di mirota. Semua full batik. Tapi kok aku ga tertarik ya? Mungkin bukan gak tertarik tapi uangnya yg gak pas-_-haha. Aku beli tas batik n bakpia, temen temenku pada bli macem macem, lagi banyak uang kali ya? Amiiin.

Akhirnya kita pulang menuju semarang lewat magelang. Malahan kita lewat secang. Sebenarnya aku kepikiran buat ke sumber, biar ntar dijemput dr restoran lestari.tapi kan aku udah ad acara buat besok, jadi gakjadi deh. Sampe di semarang tepatnya smala ternyata pemandangan semarang malem malem indah ya. Aku norak. Gapernah jalan jalan malem malem. Soalnya gada yg ngajak. Coba ortu pada di semarang (sudah sudah haha). Di depan gerbang smala ternyata ada cowo cowo yg pada nyalain musik kenceng kenceng di mobilnya-_- sekitar 15 menit kemudian aku djemput mas dimas sepupuku. Akhirnya pulang juga haaaahh. Sampe rumah barang ditaro geletakan n aku tidur pulas haha kebo yak.

Besoknya (senin 16 april) aku ada seminar trends (training to get motivations and spirituals) di balai latihan kerja luar negri. Kayaknya aku padet banget ya gada istirhatnya tapi gapapa yg penting bermanfaat . sebenarnya itu dari hari minggu-selasa pagi, tapi karena minggunya tabrakan sama aku di jogja jadi gak bisa deh. Padahal aku tau yg minggu pasti bakal seru banget. Yaaaahhh.

Disana tuh kita dapet penjelasan tentang islam gitu,mulai dari awal sampe akhir pokoknya panjaaang deh susah dijelasin lewat postingan kayak gini hhee. Selain itu instrukturnya juga seru. Bisa nerangin kita dengan jelas. Kalo ada yg nanya, dia juga bisa ngjawab scra tggung jawab gitu deh. Disana ga Cuma dari SMA 5 smg, tapi ada SMA 5, SMA 8, ada lagi SMK pekalongan. Jauh jauh k bLK buat dpet manfaat dr seminar ini. Yeeeeyy. Kita jadi dapet temen baru, kenalan baru. Materi yg hri senin ini selesai sampe jam setengah 9. Sisanya kita diskusi diskusi tentang materi yang udah dibahas tadi dibawah bulan dan bintang yang cahaya menghiasi malam malam yang dingin dan sejuk karena hembusan angin malam di sekeliling pohon dan rumput hijau yang setia menemani (jadi puitis gini haha).

Pas sekitar setengah 11 malem anak anak rohis SMA 5 pada ngumpul bareng. Dari kelas X sampe kakak kelas XI. Pokoknya seruuuuuuuuuuuuu bangeeettt pas ngumpul bareng anak rohis. Kita semua cewe cowo curhat tentang sejarah n pengalaman masing masing. Haaaahh unforgottable memories  semua curhatan itu juga jadi motivasi buat adek kelas X kayak aku, laila, isnaini, anandya buat ke depannya gak Cuma di rohis, tapi juga sehari hari. Tapi ada beberapa yg udah pulang duluan, kayak instruktur kita mas rozaq n moderator mas alif soalnya harus kuliah besoknya di surabaya. Ckck jauuhh bangeeett ya mereka dateng dateng ke SMA 5 Cuma demi kitaaa 

Selasa 17 april, kita ada penutupan dari ketua dan anggota panitia. Ada video selama kegiatan berlangsung. Lucu lucu plongah plongoh haha. Ada pemberian hadiah juga buat yang aktif. Kelas X yang menang juara 1 isnaini (cieeeee gasak’i aaah~), juara 2 dari SMK pekalongan. Kalo kakak kelas ada mas panji juara 1, juara 2 mas abu alumni SMA 5 yang sekarang kuliah di undip.

Setelah penutupan selesai, saaaaaatnyaaa sesi fotofotooooo (most wanted session:P). Abis semua foto foto, kita pada pulang dianter mbak ditha n mbak NAJ. Makasih ya udah mau bolak balik nganterin kita.

Many thanks for all who participate in these events.

Tourist hunting ma’am tri, my seniors in ECC, my close friends, my ECC’S friends, many more.

TRENDS mbak NAJ sang ketua, senior di rohis, teman teman rohis, teman baru di TRENDS, many more.

Once again, thanks for spending our days with all of you..